Type Here to Get Search Results !

Ads

Indonesia Dapat Bonus Kuota Haji 20 Ribu dari Arab Saudi

kuota haji indonesia
Ilustrasi Haji. (Pixabay)

  


Citizen, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengumumkan bahwa Indonesia akan mendapatkan tambahan kuota haji sebanyak 20 ribu jemaah untuk perjalanan haji pada tahun 2024. Keputusan ini merupakan hasil dari pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dan Putra Mahkota serta Perdana Menteri Arab Saudi, Mohammed bin Salman Al-Saud, yang berlangsung pada Kamis (19/10/2023).


Dalam keterangan resminya pada Jumat (20/10/2023), Presiden Jokowi mengungkapkan, "Kurang dari 12 jam setelah pertemuan tersebut, komitmen tambahan kuota haji langsung diberikan kepada Indonesia, dengan tambahan 20 ribu jemaah untuk tahun depan."


Presiden Jokowi menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, ia secara langsung menjelaskan situasi antrean haji di Indonesia yang telah mencapai tingkat yang sangat panjang. Waktu tunggu keberangkatan jemaah haji Indonesia saat ini sudah mencapai 47 tahun, sehingga tambahan kuota haji menjadi suatu kebutuhan yang mendesak.


"Dan alhamdulillah, respons yang kami terima sangat positif," tambah Presiden Jokowi.


Presiden juga menyampaikan rasa syukurnya bahwa kunjungan kerja ke Kerajaan Arab Saudi berjalan dengan lancar dan menghasilkan kesepakatan yang produktif. Selama kunjungan ini, Presiden Jokowi tidak hanya mengadakan pertemuan bilateral dengan PM Mohammed bin Salman Al-Saud, tetapi juga berpartisipasi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC (Gulf Cooperation Council).


"Alhamdulillah, seluruh kegiatan telah selesai. Pertemuan Bilateral dengan His Royal Highness Prince Mohammed Bin Salman dan KTT ASEAN-GCC berjalan dengan lancar dan produktif," kata Presiden Jokowi. Keputusan ini diharapkan akan membawa kelegaan bagi ribuan calon jemaah haji Indonesia yang telah menanti kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji.

Baca Juga

Iklan

Hollywood Movies

Copyright © 2023 - Citizen.web.id | All Right Reserved