Type Here to Get Search Results !

Ads

Agus Subiyanto Resmi Jabat KSAD Gantikan Dudung Abdurachman

kasad baru
Letnan Jenderal Agus Subiyanto dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). (Setkab RI)

 


Citizen, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara resmi melantik Letnan Jenderal Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dalam sebuah upacara di Istana Negara hari ini. Pelantikan ini didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 89/TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.


Dalam sumpah jabatan yang diucapkan, Letjen Agus berjanji untuk tetap setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Ia juga berkomitmen untuk menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan penuh rasa tanggung jawab serta menjunjung tinggi etika jabatan.


Letjen Agus Subiyanto, sebelumnya menjabat sebagai Wakil KSAD, menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang telah memasuki masa pensiun. Dengan pelantikan ini, Agus mengalami kenaikan pangkat menjadi jenderal, membawa angin segar dalam kepemimpinan militer.


Upacara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.


Dengan Letjen Agus Subiyanto di posisi baru sebagai KSAD, Indonesia memasuki era baru dalam kepemimpinan militer yang penuh harapan.

Baca Juga

Iklan

Hollywood Movies

Copyright © 2023 - Citizen.web.id | All Right Reserved