Type Here to Get Search Results !

Ads

Pemkot Padang Raih Capaian Kinerja Melebihi Target di Akhir 2023



Citizen, Padang - Pemerintah Kota Padang mencatat pencapaian kinerja yang luar biasa hingga akhir tahun 2023. Capaiannya melebihi target dengan angka mencapai 105,84 persen.

Dalam rapat staf bulanan di Balaikota Padang pada Selasa (31/10/2023), Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada OPD terkait yang telah berhasil menyelesaikan atau mendekati penyelesaian pekerjaan tahun ini.

"Kami berharap peningkatan yang berkelanjutan. Terus kejar target hingga akhir tahun dan sukseskan rencana kegiatan yang telah terjadwal," ungkapnya di hadapan pimpinan OPD Pemko Padang. Rapat ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Ekos Albar.

Sementara itu, Asisten II Setdako Padang, Didi Aryadi, mengungkapkan bahwa dalam 11 program unggulan (progul) tahun anggaran 2023 Pemko Padang, masih ada beberapa agenda yang perlu ditingkatkan. Bahkan ada beberapa yang belum dimulai dan masih menunggu jadwal.

"Beberapa program yang melebihi target termasuk peningkatan betonisasi jalan, pengaspalan, pelebaran, serta perbaikan drainase dan pengendalian banjir terpadu, mencapai 249,17 persen hingga Oktober 2023," katanya.

Selain itu, progul ketujuh, seperti merevitalisasi sarana dan prasarana olahraga tingkat RT/RW, pembuatan taman per kecamatan, dan pembangunan pusat kreatif dan inovasi pemuda (Youth Center), berhasil mencapai 111,0 persen dari target.

Didi juga menyebutkan bahwa progul kesepuluh, yang melibatkan penyediaan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah, mencapai 152,10 persen.

Namun, ia juga menyoroti beberapa progul yang perlu ditingkatkan pencapaian hingga akhir tahun 2023, seperti peningkatan efektivitas reformasi birokrasi, budaya kerja aparatur, dan pelayanan publik (progul kedua), serta pengembangan wirausaha dalam Koperasi Kawasan Wisata Terpadu Gunung Padang dan pulau-pulau kecil wilayah timur Kota Padang (progul ketiga).

"Terakhir, progul kedelapan dan kesembilan harus diakselerasi untuk mencapai target," tambahnya.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Asisten I Pemko Padang Edi Hasymi, Asisten III Pemko Padang Corry Saidan, Inspektur Pemko Padang Arfian, serta seluruh staf dan pimpinan OPD di Kota Padang.
Baca Juga

Iklan

Hollywood Movies

Copyright © 2023 - Citizen.web.id | All Right Reserved