Type Here to Get Search Results !

Ads

Wako Hendri Septa Ungkap Pemko Padang Raih Penghargaan


Citizen, Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa bersyukur atas sejumlah capaian dan penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Padang di penghujung tahun 2023 ini. 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu memimpin Rapat Staf Bulanan di lingkungan Pemerintah Kota Padang bersama Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, di Ruang Abu Bakar Jaar, Balaikota Aia Pacah, Selasa (21/11/2023). 

"Kita bersyukur di November 2023 ini kita banyak mencapai keberhasilan. Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Ibu semua terutama Dinas Perdagangan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Rasidin Padang, dan Dinas Kesehatan Kota Padang," sebut Wako. 

Wako Hendri Septa melanjutkan, adapun sejumlah penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Padang, yakni, penghargaan sebagai pasar tertib ukur (PTU) sebanyak 3 pasar yaitu, Pasar Alai, Pasar Tanah Kongsi dan Pasar Ulak Karang, dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. 

Pemerintah Kota Padang juga menerima penghargaan atas upaya dan kerja keras penghapusan kemiskinan ekstrim dan menerima insentif fiskal sebesar Rp. 5,3 miliar dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.   

Selanjutnya, Puskesmas Kota Padang juga berhasil meraih akreditasi dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kemenkes Republik Indonesia (RI). Dari 23 Puskesmas yang ada di Kota Padang, 20 meraih akreditas Paripurna, 2 Madya dan satu utama.

"Kita juga berhasil mempertahankan akreditasi Paripurna dari RSUD dr. Rasidin Padang setelah dilakukan penilaian dari Tim penilai dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Dharma Husada Paripurna (LARS-DHP)," tambah Wako. 

Wako Hendri Septa mengungkapkan, sejumlah penghargaan yang terima ini merupakan bentuk capaian dan kerja keras seluruh ASN Pemerintah Kota Padang dalam melayani dan menjawab kebutuhan masyarakat.

"Penghargaan ini memberikan semangat kepada kita semua, dan jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Padang. Terima kasih telah bekerja keras membangun Kota Padang ini," pungkas Wako. 

Terpisah, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Padang Imral Fauzi menyebut, dibawah kepemimpinan Wali Kota Padang Hendri Septa, Pemerintah Kota Padang telah menorehkan sebanyak 116 penghargaan. 

"Semenjak tahun 2021 sampai dengan saat ini kita sudah memperoleh penghargaan sebanyak 116. Rinciannya di tahun 2021 sebanyak 30 penghargaan, tahun 2022, 39 penghargaan, dan sejak Januari 2023 lalu kita sudah menerima 47 penghargaan," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Padang juga memberikan penghargaan kepada instansi vertikal dan tokoh pedagang pasar alai yang telah membantu dalam pelaksanaan penilaian pasar tertib ukur tersebut.

Hadir juga dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, Inspektur Arfian, pimpin OPD, Direktur Perumda Air Minum, Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM) dan RSUD dr. Rasidin Padang.
Baca Juga

Iklan

Hollywood Movies

Copyright © 2023 - Citizen.web.id | All Right Reserved